Pengawasan yang dilakuakan Oleh Dinas Perdagangan Terhadap Kegiatan Ekonomi di Kota Yogyakarta

Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta melakukan pengawasan terkait kegiatan ekonomi yang ada di Kota Yogyakarta beberapa kegiatannya adalah sebagai berikut :

Bapak Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta melakukan Pemantauan Persiapan uji Coba Operasional Mall di Kota Yogyakarta. 6 Lokasi di Kota Yogyakarta yang terdaftar untuk menyiapkan Scan Aplikasi Pedulilindungipada setiap akses masuk dan keluar pengunjung adalah, PLAZA LIPPO, GALERIA MALL, MALIOBORO MALL, JOGJATRONIK, RAMAYANA dan GRAMEDIA

Sidak dari Seksi Pengawasan hari jum'at pukul 19:00 di Jogjatronik Mall untuk monitoring penggunaan aplikasi  pedulilindungi dan arahan dari Kasi Pengawasan kepada pengunjung Jogjatronik Mall untuk melakukan scaning barqode chek in.

Pengawasan BTM/P dan pengambilan sampel makanan serta pengamanan bahan tambahan yang dicurIgai mengandung boraks atau formalin dan bahan boraks di Pasar Demangan.

Pengawasan BTM/P dan pendataan pedagang ikan kering serta pengambilan sampel makanan untuk di uji laboratorium BPOM DIY untuk mengetahui  tambahan pangan apakah mengandung boraks dan formalin atau tidak  di Pasar Kotagede.

Pengawasan pengolahan ikan bandeng presto higienis Nayla Sari di kampung Ngaglik,Giwangan ,UH, Yogyakarta pada hari Kamis 16 September 2021 bersama Kabid KP-3 Dinas Perdagangan.

Koordinasi dengan Dinas Pertanian Kota Yogyakarta berkaitan dengan rencana kolaborasi kegiatan sosialisasi untuk pedagang pasar Rakyat dalam peningkatan dan pengawasan mutu pangan.