Memperingati Hari Kartini Tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Gelar  bazar super murah

Memperingati Hari Kartini Tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Gelar  bazar super murah pakaian layak pakai Beri Bantuan Pedagang Beringharjo, bertempat di Pendopo Pasar Beringharjo Timur. Rabu pagi (19/4)

Yogyakarta: Dalam rangka memperingati hari Kartini Tahun 2022, Dharma Wanita Dinas Perdagangan Yogyakarta melaksanakan kegiatan BAZAR baju pantas pakai yang masih bagus dengan harga paling mahal Rp5.000. Kegiatan lainnya adalah pengumpulan dana sukarela dari segenap Pihak Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta. Dimana hasilnya, baik dari penjualan baju dan pengumpuan dana akan didonasikan dalam bakti sosial yang diadakan pekan depan.

Pada kesempatan tersebut juga berbarengan kegiatan dari perkumpulan/komunitas Perempuan Berkebaya melaksanakan acara Fashion Show dengan peraga buruh gendong di lingkungan Pasar Beringharjo, sebagai bentuk perjuangan RA Kartini," kata Ketua  DWP Dinas Perdagangan Ir. Syam Yunianto.

Dia mengucapkan terima kasih kepada komunitas Perempuan Berkebaya Indonesia Yogyakarta yang sudah peduli mengajak para ibu-ibu buruh gendong untuk fesyen show, sekaligus memberikan bantuan sembako. Acara fashion show kebaya ini untuk mengingat jasa Kartini sebagai pahlawan emansipasi perempuan. Semangatnya seperti Kartini. “Buruh gendong ini semangatnya luar biasa dan mulia, berpeluh keringat untuk menghidupi keluarga,” ungkapnya.

.           "DWP Dinas Perdagangan hadir sebagai bentuk kepedulian sosial dalam rangka memperingati Hari Kartini. Kami berharap semoga kehadiran DWP Dinas Perdagangan dengan menjual baju pantas pakai dan masih bagus dengan harga murah terutama di bulan suci Ramadhan ini dapat memberikan manfaat untuk pedagang pasar," harap Syam. (Anis Supriyanti)