Halal bi halal / Syawalan di Pasar Serangan

Website Dinas Perdagangan kota Yogyakarta (23/05/2022).

Halal bi halal atau Syawalan pedagang di Pasar Serangan dilaksanakan Hari Senin 23 Mei 2022. Sebagian besar pedagang Pasar Serangan mengikuti acara syawalan ini. Hadir dalam acara tersebut Lurah Pasar, Andi Ismayanta dan ketua paguyuban pedagang pasar Serangan, Ibu Siti Tujimah. Hadir pula perwakilan dari Dinas Perdagangan Kasubbag Keuangan, Nuning Uswatun Khasanah, S.P.  didampingi Bendahara, Sujono.

Dalam sambutan Andi Ismayanta mengawali dengan perkenalan dirinya selaku koordinator di pasar Serangan dan pasar Suryobrantan. Dia  menyampaikan, “Ciri-ciri orang beriman untuk pelaku pedagang harus jujur, tidak mengurangi timbangan dan menawarkan dagangan sesuai kondisi barang dagangannya serta perbanyak istighfar.”  Tak lupa Andi mengingatkan pentingnya kebersihan pasar dan prokes di masa pandemi agar kondisi pasar berjalan dengan baik.

Acara ini berjalan khidmat dengan siraman rohani oleh Siti Tujimah yang menyampaikan Hadits Riwayat Anas bin Malik ra  “Siapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya maka hendaklah ia menyambung silaturrahiim” pesannya. Kemudian acara ditutup dengan doa bersama dan bersalam-salaman.(Aisyah)