UKM Yogyakarta Goes To Jakarta Fair 2023

JAKARTA – Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023 merupakan pagelaran pameran yang paling besar di Asia Tenggara, beraneka ragam pagelaran sampai kejutan ikut disuguhkan demi memeriahkan acara ini. Event ini diselenggarakan mulai dari tanggal 14 Juni hingga 16 Juli 2023 bertempat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Pada tahun ini, Jakarta Fair mengusung tema “Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri dan Ekspor ke Pasar Dunia” dengan subtema ‘Warga Bangsa Indonesia meningkatkan kreatifitas produk-produk Indonesia dan berjuang terus sampai sukses – Indonesia Jaya, Rakyat Sejahtera”.

Pada perhelatan akbar ulang tahun Jakarta ini, Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta turut berpartisipasi dengan memfasilitasi 45 UKM binaan nya untuk mempromosikan produk-produk unggulan Kota Yogyakarta. Keseluruhan UKM yang difasilitasi ini terbagi dalam 5 kloter keberangkatan dimana masing-masing kloter keberangkatan terdiri dari 9 UKM. Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta sebagai fasilitator, juga melakukan pendampingan selama Jakarta Fair berlangsung.

Produk-produk UKM yang dipromosikan merupakan produk unggulan, seperti batik, craft, leather, fashion, makanan khas Jogja, dan berbagai produk unggulan lainnya. Pameran yang berlangsung selama 1 bulan ini memberikan dampak positif pada tingkat promosi produk kota Yogyakarta. Selain membawa produk unggulan Jogja, Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta juga memfasilitasi pameran dengan tampilan display yang menarik dan juga menonjolkan ciri khas Kota Yogyakarta.

Menurut Kepala Bidang Bimbingan Usaha Promosi dan Kemitraan Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, Benedik Cahyo Santoso, S.I.P, pameran produk UKM Kota Yogyakarta di Jakarta Fair 2023 berjalan dengan lancar serta antusias pengunjung sangat tinggi dan pameran ini dapat mengenalkan produk-produk unggulan Yogyakarta ke skala nasional.