SERUU ! dan Edukatif, Kesan Menaiki Bus Jogja Heritage Track

Hari Jum'at 26 Mei 2023 dalam rangka Yogyakarta menuju warisan dunia dan mendukung Sumbu Filosofi Yogyakarta sebagai warisan dunia Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta bersama Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan perjalanan menggunakan  bus       Jogja    Heritage           Track.
Bus Jogja Heritage Track (JHT) merupakan program dari Dinas Kebudayaan DIY untuk memfasilitasi wisatawan yang ingin melihat kawasan Sumbu Filosofi Yogyakarta. Terhitung tanggal 14 Maret 2017 historical city center of Yogyakarta (Sumbu Filosofi Yogyakarta) telah masuk ke dalam daftar sementara (tentative list) UNESCO.
Ibu Veronica Ambar Ismuwardani, S.I.P selaku Kepala Dinas Perdagangan Yogyakarta dan staff menaiki bus ini menyusuri kawasan Sumbu Filosofi Yogyakarta. Dengan rute perjalanan dari kantor JTTC Yogyakarta, Tugu, Margoutomo, Malioboro, Margomulyo, Keraton Yogyakarta, dan berhenti di Museum Sonobudoyo. Rute selanjutnya Titik nol kilometer, KHA Ahmad Dahlan, Pojok Beteng, Panggung Krapyak, dan kembali ke kantor JTTC Yogyakarta.
Untuk masyarakat umum yang juga ingin menaiki bus JHT bisa reservasi atau datang ke kantor Dinas Kebudayaan DIY atau JTTC Yogyakarta tanpa biaya alias gratis karena menggunakan dana keistimewaan. Terdapat 2 bus JHT dengan kapasitas maksimum 8 orang per bus. Ada 3 jadwal perjalanan yaitu pada jam 09.00, jam 11.00 dan jam 14.00.