Pegawai DISDAG dan Paguyuban Pasar Se-Kota Yogyakarta Sukses Adakan Upacara Bendera dan Pengumuman Lomba Kebersihan Pasar Semester 1 Tahun 2023

Hari Kamis 17 Agustus 2023 Paguyuban Pasar se Kota Yogyakarta bersama Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta mengadakan upacara bendera dalam rangka HUT RI ke 78 diparkiran lantai 3 Pasar Beringharjo.

Dalam acara ini dihadiri oleh ibu Veronica Ambar Ismuwardani, S.I.P selaku Kepala Dinas Perdagangan Yogyakarta dan Staf, perwakilan Paguyuban Pasar se Kota Yogyakarta, Perwakilan Kamtib daan perwakilan komunitas pasar.

Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari bersejarah untuk bangsa Indonesia, pada hari itu proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dikumadangkan. Dalam pidato Kepala Dinas Menyampaikan Pasar Beringharjo merupakan tempat bersejarah karena merupakan saksi perjuangan bangsa Indomesia.

Perwakilan pedagang pasar memakai berbagai busana yang menunjukan keberagaman Indonesia dan nasionalisme. Terus melaju untuk Indonesia maju.

Seusai acara upacara bendera, diumumkan juga pemenang Lomba Kebersihan Pasar se-Kota Yogyakarta untuk semester 1 tahun 2023 yang penilaiannya dilaksanakan pada bulan Juli 2023. Dalam acara ini dihadiri oleh Bapak Ir. Aman Yuriadijaya, M.M. selaku Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta yang juga menyampaikan trophy hadiah kepada pemenang lomba.

Pasar Prawirotaman menjadi juara pertama (1) dalam lomba kebersihan ini, disusul Pasar Pasty sebagai juara kedua (2) serta Pasar Pingit untuk juara ketiga (3). Semoga dengan adanya perlombaan ini menjadi pasar pemenang mempertahankan kebersihannya dan memotivasi untuk pasar lain supaya Pasare Resik, Atine Becik, Rejekine Apik, Sing Tuku Ora Kecelik.