Momen Saat Ceremony Pembukaan

Kota Yogyakarta mengadakan acara pembukaan Disdagfest 2023 yang berlangsung di Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (Pasthy). Acara ini bertema "Pasar Ora Ilang Kumandange" akan digelar selama 3 hari dengan berbagai kegiatan dan hiburan yang sangat menarik serta terdapat stand UMKM.

Dalam acara pembukaan Disdagfest 2023 ini dihadiri oleh Bapak Singgih Raharjo S.H.,M.Ed. selaku PJ Walikota Yogyakarta dan Ibu Veronica Ambar Ismuwardani, S.I.P selaku Kepala Dinas Perdagangan Yogyakarta beserta staf, turut hadir juga Bapak Susanto Dwi Antoro S.E. dari komisi B DPRD Yogyakarta.

Pada pembukaan hari ini terdapat bazar sembako, penampilan dari extravagongso dan live musik. Pada hari kedua acara Disdagfest 2023 dimulai dari pukul 13.00 dengan acara workshop, coswalk competition dan penampilan dari kohi sekai serta bazar sembako dimulai pada pukul 10.00. Pada hari terakhir pukul 06.30 terdapat acara senam masal, lomba mewarnai, show ayam Kate "PKJM" dan penampilan dari am plus serta bazar sembako yang dimulai pukul 08.00.

Selain itu juga, para pengunjung akan diberikan kopi secara gratis, yang sudah disediakan sebanyak 1.000 cup. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan lebih mengenalkan serta mengajak masyarakat untuk berkunjung ke Pasthy.